Tips Bisnis Catering Yang wajib dicoba bagian 2

diperiukan waktu ekstra khusus, juga cara ini termasuk jitu untuk menghemat. Ukuran harus tepat Ukuran bahan tidak bisa dikira-kira. Ingatlah, Anda bu- kan tengah memasak untuk keluarga. Anda tengah merintis usaha yang diharapkan akan menjadi besar. Jadi, bahan harus betul-betul tepat timbangannya.

Jangan pernah sekali-kali memasukkan jumlah pemakaian pada capcay Anda, misalnya, demi demi penghematan. Jika hal ini sering Anda lakukan, pelanggan yang datang ke tempat Anda semakin hemat “memesan di tempat Anda.

Meski tidak bisa mengurangi bahan, tetapi Anda pun dila- rang untuk berboros-boros. Satu rupiah yang Anda keluarkan harus menghasilkan uang. Karena itu hitung selalu jumlah kebutuhan bahan.

Catat baik-baik, jangan sampai salah menghitung. Menghitung jumlah pasti sesuai dengan jumlah pelanggan Anda (lihat boks kebutuhan bahan sesuai jumlah orang) Pilih barang yang tidak mampu mengenyampingkan kualitas. Untuk apa beli daging yang murah, tapi banyak uratnya.

Bukankah, Anda harus membuang waktu untuk memisahkan uratnya lebih dahulu? Atau tetap memasaknya, tetapi dalam waktu yang lama. Akibatnya bukan cuma boros waktu, juga boros bahan bakar, kan? Kelapa, misalnya. Kelapa yang setengah tua pasti lebih murah ketimbang kelapa tua. Tetapi santan yang dihasilkan tidak sebanyak kelapa tua.

Makanya, kelapa tua pasti lebih ekonomis ketimbang kelapa setengah muda Mengolah bahan Cara mengolah bahan agar hasilnya maksimal juga perlu Anda pelajari. Kelapa, misalnya.

Untuk menghasilkan santan yang banyak, cara memarut harus tepat, yakni memanjang Saat diambil santannya, seduh kelapa dengan air panas. Remas-remas kuat-kuat supaya santan yang terbaik yang dihasilkan Memang pengolahan beberapa bahan ada teorinya hingga bisa Anda baca. tetapi beberapa bahan yang lain cuma bisa dipelajari lewat pengalaman. Karena itu sambil bekerja, amati dengan saksama bagaimana cara mengolah bahan yang baik supaya hasilnya maksimal Sesuaikan musimnya Sekali lagi membuka usaha katering tak cuma bisa ber- bekal keterampilan memasak.

Anda juga harus pandai-pandai mencari tahu, musim tiap bahan. Kapan musim mangga, musim jeruk, atau musim paprika tiba, termasuk cuaca yang bagaimana yang membuat udang atau cumi mudah dijaring Sedapat mungkin hindari memasak bahan-bahan yang tengah langka.

Sering-seringlah menggunakan bahan yang sedang musim. Bahan yang sedang musim, harga murah hindari memasak bahan-bahan yang tengah-tengah. Seba- liknya sering-seringlah menggunakan bahan yang sedang musim. Bahan yang sedang musim, harga murah Cara Pinter dan Kaya Jadi Pengusaha Katering

Menabung bahan Beberapa bahan dasar naik turun dengan drastis. Cabe, misalnya. Betapa masakan yang dibuat dari cabe bukan? Nah, dikala murah, tidak ada salahnya membeli cabe banyak-banyak. Agar tahan lama, cabe bisa dikeringkan atau digiling. Simpan cabe giling dalam freezer dalam kemasan-kemasan kecil hingga saat Anda tidak perlu mengeluarkan semuanya, tetapi cukup 1 atau 2 bungkus sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *