BERAGAM PILIHAN LOKASI MAKANAN Untuk Bisnis Catering bagian 4

Mendesain tenda Kalau lokasi yang cocok sudah terpenuhi, Anda tinggal mende- eain tampilan tenda dan layout ruang sepantas mungkin Hati-hati, walaupun mampu, jangan terlalu kreatif mendesain tenda, Kalau kita cermati, sudah ada pola-pola tertentu tenda kakilima, sesuai dengen jenis makanan yang dihidangkan tenda tenda seafood, misalnya, gambar tenda dan layout “geral” hampir sama.

Pola tata tenda mereka berbeda dengan tenda pecel lele dan soto lamongan. Anda boleh memodifikasinya, tapi tetap harus memperhatikan kelaziman biar pengunjung yang kebanyakan benar-benar butuh makan tidak terganggu kenyamanannya lantaran menemui suasana tenda yang terlalu aneh.

Oh, iya, jika memungkinkan, bangunlah tenda yang la- pang, Pisahkan tenda memasak dengan tenda areal bersantap pengunjung, Dengan demikian, pengunjung terhindar dari pengapnya asap, gaduh dentingan perkakas masak, serta hillir mudiknya para pekerja dapur.

Tak boleh lupa, gunakan materi tenda yang bisa menge- sankan tenda Anda kokoh. Kalau perlu gunakan kerangka besi sehingga tenda bisa berdiri dengan rapi. Pengunjung akan merasa aman berada di bawah tenda yang kokoh, terutama saat hujan turun.

Untuk catatan saja, kalau hujan turun, bi- asanya pembell enggan datang. Itulah sebabnya kebanyakan para pedagang kakilima sebisa mungkin meminimalisasi kursi yang ada di luar tenda Meskipun menyandang predikat kakilima, tenda juga ha- rus bersih.

Jangan biarkan kain tenda berjamur atau kotor lantaran berbulan-bulan tak dicuci. Siapa pun pembeli pasti lebih tenteram menyantap makanan yang tampak bersih dan sehat. 52 Agnes Yo

 

Pegawai 

Penampilan karyawan juga perlu diperhatikan. Mereka tak harus berseragam, tapi sebisa mungkin berpenampilan bersih, rapi, dan ramah.

Agar karyawan mau bekerja profesional dan tak memandang rendah pekerjaannya, Anda jangan terlalu pelit membagi keuntungan dalam bentuk gaji dan komisi. dan rus an ya Di Jakarta, warung tenda yang ramai pengunjung mem bayar karyawannya antara Rp 25.000-35.000 per hari. Rata- rata mereka bekerja selama enam jam.

Hitungannya, tak kurang dari Rp 900.000 dikantongi oleh pelayan per bulan. Belum lagi, bonus yang dibagikan dari si juragan pada kary- awannya. a- ap ri ta Pengalaman membuktikan bahwa perpindahan karyawan bisa membuat bisnis terganggu.

Padahal, menurut mereka, tingkat bajak-membajak karyawan antar pengusaha warung tenda cukup tinggi. Wajar, pegawai adalah aset yang terpent- ing.

Harga murah

Jika Anda tertarik dengan usaha makanan kakilima, masih ada satu syarat mutlak yang harus dipatuhi, yaitu menetap- kan harga murah. Prinsipnya, jangan sampai harga makanan kita ngalahin makanan di restoran.

Maklum, bagi pelanggan tenda kakilima harga cukup sensitif. Nah, berapa idealnya pengusaha makanan menyisir laba ? Idealnya , 30 % sampai 50 % . Itu angka yang aman . Di atas itu pengunjung pasti kabur.

catering kudus yang di miliki tuan mohammed juga menggunakan harga jual murah salah satu kelebihan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *