Faktor SEO Gagal: Salah Satunya Salah Pilih Keyword

Faktor Pertama yang Menyebabkan SEO Gagal: Salah Pilih Keyword

Ini yang paling sering terjadi di kalangan pemula. Saya juga pernah mengalami hal ini. Di mana saya fokus pada penggunaan keyword global, pada keyword populer yang saingannya alah maka bukan hanya banyak, tetapi banyaaaaakkkk sekali.

contohnya ketika anda riset beberapa kata kunci ketemu dengan keyword jasa seo demak dengan saja seo semarang.

nah ternyata ketika anda menembak keyword jasa seo demak ternyata lebih sedikit pencariannya dibanding jasa seo semarang

Solusinya gampang. Ganti Keyword dengan keyword yang lebih spesifik dan lihat hasilnya pasti beda!

Faktor Kedua yang Menyebabkan SEO Gagal: Malas Yup, malas!

Malas melakukan evaluasi, malas menata konten dengan baik, malas meng-update konten dengan artikel SEO, dan malas membagi (share) website ke social network..

Nah, kalau yang ini ngga ada solusinya boss

Ngga ada yang bisa menolong upaya SEO Anda, terkecuali Anda membalikkan kata MALAS dan mengubahnya sehingga menjadi sebuah kata RAJIN.

Rajin mengevaluasi, rajin mengutak-atik konten memublikasikan artikel SEO, dan rajin membaği (share) website social network…             6

Pengertian SEO

Ada satu cara berpromosi yang paling ampuh bagi sebuah bisnis online, yaitu dengan menjadikan search engine besar macam Google menjadi salesman Anda yang mampu bekerja 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu nonstop mempromosikan website bisnis Anda dengan gratis.

Promosi via search engine (mesin pencarl) adalah cara berpromosi paling murah meriah, tetapl efektif. Namun, sebelum dapat melakukan promosi di search engine, website bisnis online Anda harus terlebih dahulu mendapatkan optimalisasi untuk kebutuhan search engine atau yang lebih sering dikenal dengan SEO.

Gambar

Google Google adalah search engine ferbesar yang digunakan oleh para pencari informasi di intemet-http://www.google.co.id)

Apa Itu SEO?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yakni serangkaian teknik yang dilakukan agar wesite dapat dengan mudah ditemukan oleh pencari informasi melalui search engine, dalam hal ini adalah Google         7

Teknik yang digunakan adalah dengan mengoptimalkan keyword melalui meta tag. Ada 5 meta tag yang dapat dioptimalkan untuk menyukseskan upaya SEO, yaitu Title Tag,  Meta Description Tag, Meta Keyword Tag dan Img Alt Tag.

Ini adalah basic SEO, Anda harus mengisi meta tag SEO tersebut dengan keyword-keyword yang tepat.

Kita akan bahas satu per satu nanti, namun yang perlu diketahui adalah tidak semua teknik upaya SEO itu aman untuk website Anda. Search engine (kalau saya bicara search engine yang saya maksudkan adalah Google Search Engine pada umumnya) memiliki kemampuan untuk mendeteksi teknik-teknik nakal yang dipergunakan untuk menaikkan posisi hasil pencarian, teknik nakal tersebut disebut dengan Black Hat SEO.

Tetapi Itu Sudah Tidak Cukup Lagi…

Pengoptimalan meta tag SEO adalah langkah awal yang harus ditempuh dalam proses optimalisasi website, upaya pengoptimalan meta tag SEO ini adalah sebuah upaya yang sering disebut dengan nama ON PAGE SEO.

On Page SEO adalah sebuah upaya optimalisasi di dalam halaman website dengan melakukan optimalisasi meta tag SEO darn permainan internal link.

Beberapa tahun lalu, upaya on page SEO bisa cukup sampai pada optimalisasi meta tag SEO, dan beberapa praktisi yang mahir akan menambahkan perbaikan internal link. Namun pada dasarnya permainan internal link lewat menu sudah cukup. Upaya on page SEO dengan melakukan optimalisasi meta tag SEO sudah cukup membuat sebuah website menempati urutan terbaik di dalam hasil pencarian. Jika tidak juga menempati urutan yang bagus.                8

maka praktisi SEO akan melanjutkan optimalisai dengan yang disebut OFF PAGE SEO.

Off Page SEO adalah sebuah upaya optimalisasi SEO di luar dari halaman website, dilakukan untuk menaikkan ranking website biasanya dengan membangun backlink sebanyak mungkin.

Tetapi itu kisah beberapa tahun lalu, sekarang ini ceritanya sudah berbeda. Semenjak awal 2014, upaya SEO menjadi lebih komplek, puncaknya di tahun 2015 di mana Google mulai menerapkan sistem seo semantik

Dari waktu ke waktu, sistem algoritma seo semantik milik Google makin disempurnakan, optimalisai meta tag SEO masih harus dilakukan namun sudah tidak cukup lagl. Praktisi harus memperhatikan konten dan memperbaiki serta menyusun konten sesuai dengan kaidah SEO.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *