BERAGAM PILIHAN LOKASI MAKANAN Untuk Bisnis Catering bagian 2

Sistem ini sering dipakai pihak pengembang. Mal yang menawarkan sistem ini antara lain Citraland dengan Pasar Senggol-nya dan Mal Taman Anggrek dengan Dapur Anggrek-nya Dalam sistem bagi hasil ni Anda selaku pemilik gerai ter- bebas dari biaya sewa ruang.

Jadi, modal sekitar Rp 20 juta saja sudah cukup. Modal segitu dibutuhkan untuk membeli perlengkapan masak, membuat etalase, serta belanja bahan baku. Cara Pinter dan Kaya Jadi Pengusaha

Hal 45

 

Cuma, sebagai imbal balik atas ruang gratis itu, pemili gerai harus menyerahkan sebagian penghasilannya kepad pengelola gerai. Besarnya tergantung ketentuan di masi masing mal, Contohnya, pengelola Citraland mematok bagian 70 % dari omzet untuk pemilik gerai dan 30 % o untuk pengelola mal ng ooo omzet Namun, menurut seorang pemilik gerai, pengelola sering memasang target omzet minimal gerai.

Ini berarti jika angka penjualan melebihi target pemilik gerai harus menyetor bagi hasil yang lebih besar. Tapi, jika penjualan di bawah tar- get, jumlah setoran tetap harus memenuhi batasan minimal yang sudah ditentukan pengelola mal.

gerai Hanya saja, sistem bagi hasil untuk foodcourt ini amat banyak peminatnya. Umumnya ruang-ruang sudah penuh dan daftar tunggunya pun panjang. Memilih lokasi Setelah mempertimbangkan berbagai skema foodcourt itu ada sejumlah langkah lain yang harus Anda lakukan. Pertama, memilih lokasi yang terbaik.

Pilih mal atau pusat perbelan- jaan yang strategis, yakni tidak jauh dari perkantoran serta perumahan. Dengan begitu, pengunjung selalu banyak. Kalau hari kerja ramai oleh orang kantor, akhir pekan oleh keluarga atau oleh kawula muda. Kedua, memilih lokasi yang terbaik di area foodcourt terse- but, yakni yang banyak dilalui orang dan segera terlihat oleh pengunjung.

Titik-titik paling strategis pada sebuah lokasi adalah: gerai yang berada di dekat pintu masuk, atau dekat jalur eskalator dan lift. Kalau bisa, menghindari gerai yang lokasinya di pojok atau dekat toilet. Hanya, lokasi yang strategi ini sering kali memang sulit A nda peroleh. Sebab, Anda harus bersaing dengan banyak orang

 

lain, apalagi jika mal itu sudah lama berdiri Makanya, paling enak adalah memilih foodcourt di mal atau pusat perbelanjaan yang baru berdiri. Cuma, risikonya, pasar modern itu belum tentu ramai dalam waktu dekat Makanan Pengelola mal biasanya juga menyeleksi jenis makanan yang hendak Anda jual.

Mereka akan memilih jenis masakan yang belum ada di area jajanan itu, namun tema masakan- nya tidak melenceng jauh dari konsep foodcourt tersebut.

saat ini catering sragen masih menggunakan media internet marketing dengan memamkai jasa seo.

Biasanya Anda akan diminta untuk memberikan beberapa pilihan makanan yang bakal Anda jual Upamanya, pilihan pertama ayam bakar, pilihan kedua masakan padang, dan ketiga sate kambing.

Nanti, pengelola foodcourt akan memilih satu dari tiga pilihan makanan itu Promosi Jika segala persiapan sudah beres, persiapkan mental Anda untuk menghadapi masa-masa awal yang terbilang berat.

Pasalnya, berdasarkan pengalaman para pedagang di food- court, butuh waktu hingga beberapa bulan sampai pengunjung benar-benar kenal pada gerai mereka. Makanya harus rajin promosi dari mulut ke mulut. Anda juga harus bilang, dong, ke pengunjung. Silakan mencoba masakan khas bikinan Anda Minimal mereka diingatkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *